large image
SDN 1 Cilegon Ikuti Visitasi Gugus Depan Unggulan Dari Kementrian P&K
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-07-05 -|- 03:44:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cilgon mengikuti Visitasi Penilaian Gugus Depan Unggulan untuk para anggota Pramuka baik Penggalang maupun Siaga, yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan ini pula sebagai ajang seleksi tingkat Provinsi yang nantinya akan di ikut sertakan kembali dalam event yang sama di Tingkat Nasional  pada 16 Agustus 2018 di Malang.


Tuti Maryati selaku Kepala Sekolah SDN 1 Cilegon mengaku bangga dikarenakan Gugud Depannnya masuk dalam penilaian Visitasi oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.” Saya senang dan bangga selain momen ini kali pertama, juga dari banyak gugus depan di Kota Cilegon, SD nya bisa masuk dalam 4 besar,” terangnya.


Tuti Maryati berharap, semoga dengan keikutsertaan dalam kegiatan ini, selain bisa menambah pengalaman, juga bisa membawa nama baik sekolah dan Kota Cilegon.


Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang sekaligus Ka Kwaran Jombang Wandi Wahyudin menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari sebuah proses, dimana gudep SDN 1 Cilegon berdasarkan hasil seleksi ditingkat kota Kota telah berhasil menyisihkan dan masuk 4 besar  yang di visitor ulang untuk ketingkat selanjutnya.


Lebih lanjut Wandi Wahyudin mengungkapkan, selaian menjadi juara, semoag para pengurus Gudep bisa menambah pengalam dan pengatahuan tentang Kepramukaan.” Setelah mendapatkan penjelasan dari Visitasi Kementrian P&K, kita jadi lebih tahu, seperti contoh bagaimana memperlakukan  bendera semapur tidak boleh berada di tanah, dan harus berada di posisi atas,” terangnya.


Sementara itu, berdasarkan informasi dari tim Visitasi Kementrian P&K, kegiatan ini sudah berlangsung sejak bulan Mei 2018 lalu, untuk di Provinsi Banten ini sendiri, yang di Visitasi sebanyak 8 gudep dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten dan SDN 1 Cilegon salah satunya.


Adapun untuk kriteria penilaiannya yakni, dari Sumber Daya Manusia (SDM), Sarpras, Kegiatan Gudep, Proses Kegiatan selama 3 tahun berturut-turur, kemitraan dan performa peserta didik.


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling