large image
Sarpras SD Direvitalisasi
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-21 -|- 02:05:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon terus melakukan peningkatan mutu pendidikan, baik dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah. Atas dasar itu, Dindik melakukan revitasilsasi gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cilegon.


Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gojali mengatakan, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon mapun Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) terus melakukan pengembangan mutu sekolah, salah satuanya adalah melakukan pembangunan gedung SD."Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon terus komitmen untuk mengembangkan pendidikan di Kota Cilegon. Sekarang pembangunan sudah dimulai, jika APBD kurang maka kami mengajukan kepada pemerintah pusat untuk membiayai melalui APBN," katanya.


Selain mutu pendidikan, tambah Muhtar, dengan melakukan revitalisasi sekolah seperti penambahan kelas dan fasilitas belajar, maka masyarakat bisa terlayani dengan baik. Sebab, sudah menjadi tugas pemerintah memberikan pelayanan kepada warga, sehingga warga mendapatkan fasilitas terbaik dalam pendidikan. "Secara bertahap sekolah di Kota Cilegon pasti bisa dilengkapi sarana dan prasaranya. Hal ini untuk lebih memberikan pelayanan yang baik kepada warga," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Sarpras SD pada Dindik Kota Cilegon, Ruhadi menjelaskan, ada beberapa SD SMP yang mendapatkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan refitalisasi ruang. “untuk rehabilitasi gedung kantor dan revitalisasi ruang kelas Semuanya dilakukan bersamaan pada Agustus ini. Sementara untuk waktu pengerjaan diberikan selama 4 bulan, semua pembangunan tersebut di biayai oleh APBD," jelasnya.


Ruhadi mengungkapkan, dengan adanya revitalisasi dan pembangunan baru sarana belajar di SD diharapkan mutu pendidikan akan semakin baik lagi. Sebab, sarana juga merupakan salah satu variabel untukmenunjang mutu pendidikan. "Dengan lebih lengkap kami yakin mutu pendidikan sekolah semakin baik, ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada warga dan siswa yang bersekolah," ungkapnya.






 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling