large image
Dindik Lakukan Penguatan Kelompok Kerja Pendataan Pendidikan (POKJA DATADIK)
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-10-11 -|- 09:57:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Upaya peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon dalam rangka mewujudkan pendidikan di Kota Cilegon menjadi lebih baik, salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan serta menjamin pemenuhan akses pendidikan bagi peserta didik yang mengacu pada standar pelayanan minimal dan delapan standar sistem pendidikan nasional.


Jaringan pengelola data pendidikan merupakan media komunikasi antar pengelola data pendidikan secara vertikal maupun horizontal, yang keberadaannya sebagai simpul-simpul yang memastikan bahwa data pendidikan dapat terkelola dengan baik dan optimal untuk memastikan bahwa seluruh warga negara dapat terlayani dengan baik, profesional dan transparan.


Oleh karena itu untuk mendukung program nasional Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan di bidang pendataan pendidikan maka perlu dibentuklah Kelompok Kerja Pendataan Pendidikan Tingkat Kota Cilegon yang harus melibatkan unsur dinas pendidikan dan para opartor sekolah yang bertanggung jawab mengelola data pokok pendidikan tingkat satuan pendidikan.


Dengan bekerjasama dengan narasumber dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Sebanyak 500 Peserta kegiatan yang terdiri dari operator DAPODIK sekolah, Kepala Sekolah, Pengawas Kemenag, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan, serta unsur pembina pendataan pendidikan dari kemenag kota cilegon juga hadir dalam acara penguatan Kelompok Kerja Pendataan Pendidikan (POKJA DATADIK) yang dilaksanakan di Joglo Asri Hotel Sari Kuring Indah Kota Cilegon, 26 September 2018.


Tujuan diadakan kegiatan penguatan kelompok kerja pendataan pendidikan tahun 2018 adalah :



  1. Memberikan penjelasan teknis terkait tugas, tanggung jawab, dan kewenangan kelompok pendataan pendidikan pada dinas pendidikan kota cilegon.

  2. Memberikan penjelasan teknis terkait pengelolaan data pokok pendidikan yang mencakup pengelolaan data peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana sekolah dan entitas data lain yang ada di sistem aplikasi dapodik.

  3. Meningkatkan kualitas data pendidikan di kota cilegon sehingga dapat di jadikan referensi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan pembangunan pendidikan.

  4. Memberikan pemahaman secara khusus terkait prosedur dan proses penerbitan nuptk baik untuk sekolah maupun madrasah yang terlibat dalam pengelolaan dapodik



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling