large image
PKG Kecamatan Cibeber Gelar pelatihan Penguatan Program Sispena
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-21 -|- 04:47:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon-14 Taman Kanak-Kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Wilayah Kecamatan Cibeber mengikuti pelatihan Penguatan Program Sispena dan Pembelajaran Terkini Abad 21 yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Taman Kanak-Kanak (TK), bertempat di TKIT Raudhatul Jannah Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber, Jum’at (21/12). Kegiatan tersebut dihadir Kepala Dindik Muhtar Gozali , Kepala UPTD Pendididkan Kecamatan Jombang Muhlisi, Pengawas TK, dan ratusan peserta pelatihan.


Dalam sambutannya Muhtar Gozali meminta agar segera melakukan proses akreditasi, sehingga pendidikan anak usia dini bisa sesuai standar kualitas yang ditentukan.“Kami harap dengan adanya sosilaisasi akreditasi online, semua PAUD dan PNF disini bisa melakukan akreditasi, sehinga setandar kualitasnya menjadi lebih baik,” katanya.


Muhtar menjelaskan, dengan adanya akreditasi maka diharapkan pendidikan paling dasar ini bisa menjadi lebih berkualitas, baik dari sisi sumber daya manusia atau guru dan juga sarana dan prasarana. Ia juga menambahkan, pada 2019 proses pendaftaran akreditasi bisa dilakukan secara online. Hal tersebut akan semakin mempermudah yayasan atau pengelola untuk mendaftarakan diri. Namun, dalam pengisian data ia berharap sekolah tidak melakukan manipulasi, sehingga kedepannya saat dilakukan validasi oleh tim akreditasi tidak sesuai.


 


Sementara itu, Ketua Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Cibeber Fauziyah S.Ag. Mpd. menjelaskan, dengan adanya sosialisasi dari PKG diharapkan para pengurus, kepala sekolah dan guru PAUD bisa termotivasi untuk melakukan akreditasi.


Fauziyah juga menambahkan tujuan dilaksnakannya kegiatan selain untuk pengathuan tenang pembelaaran abad 21, juga untuk merefres kembali para tenaga pendidik, agar kedepan semakin meningkat dalam memberikan pembalajaran kepada peserta didiknya.


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling