large image
Tingkatkan Nilai LAKIP, Dindik Cilegon Belajar Ke Bandung
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-02-27 -|- 10:02:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon-Dalam rangka meningkatkan penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2018, Jajaran Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengadakan rapat sekaligus kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Bandung." Dindik Bandunh kan pada waktu penilaian LAKIP 2018 memperoleh nilai A, sedangkan Cilegon mendapatkan nilai B, makanya kita belajar kesana,"ujar Vania E. Riza selaku kasubag Program pada Dindik Kota Cilegon, Jum'at (22/2).


Lebih lanjut Vania mengatakan, Tuntutan layanan masyarakat khususnya di daerah semakin meningkat tajam, baik dalam kwantitas maupun kwalitas pelayanan kepada masyarakat. Kondisi tersebut menuntut adanya pola pikir yang terukur, terarah, dan terpadu sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan etos kerja yang berorientasi kepada pencapaian hasil dan pertanggung jawaban berdasarkan nilai-nilai akuntabilitas menuju Clean Government  dan Good Government."Perlunya sistem pertanggungjawaban daerah atas segala proses tindakan-tindakan yang dibuat dalam rangka tata tertib menuju instrumen akuntabilitas daerah. Inilah bagian terpenting untuk ditata, yang pada akhirnya menjadi instrumen good government," jelasnya.


Dikatakan Vania, Sejalan dengan itu sesuai Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang  Sistem Pendidikan Nasional, bahwa penyelenggaraan pendidikan menjadi tanggungjawab pemerintah (termasuk Pemerintah Daerah). Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun Anggaran 2018 merupakan dampak dari perubahan paradigma pengelolaan pemerintahan dan pembangunan dimaksud, sebagai media informasi sekaligus bentuk laporan akuntabilitas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun. "Tujuan dari pelaksanaan Forum Perangkat Daerah adalah Memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai, dan sebagai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) selama kurun waktu 1 tahun (Tahun Anggaran 2018),"tutupnya.


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling