large image
Asda I : Perlu Ada Penangan Khusus Dibidang Seni
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-04-02 -|- 09:20:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Taufiqurohman, S.Pd. mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah membawa harum Cilegon dikancah Nasional.” Cukup bagus, melihat tahun lalu pada FLS2N, Cilegon telah mampu juara umum ditingkat Provinsi dan masuk juara harapan ditingkat Nasional, kendati hanya juara harapan saja,” Hal tersebut dikatakan Asda I usai membuka Gebyar FLS2n dan OSN Tingkat Kota Cilegon, Bertempat di Grand Mangku Putra, Rabu (28/3).


Lebih lanjut Asda I mengungkapkan, Melihat peserta dari Cilegon belum mampu menjadi juara di tingkat nasional, dirinya meminta kepada Dindik untuk memberikan penanganan khusus dibidang seni, terutama kepada para tenaga pendidik.”di SD untuk bidang kesenian harus ada penangan khusus terutama harus ada satu guru dibidang kesenia, selama ini untuk kesenian ditangani oleh guru kelas, dimana pembinaannya tidak focus,” tuturnya.


Dikatakan Taufiqurohman, kesenian dalam dunia pendidikan sangat penting dan merupakan kebutuhan guna mengekspresikan kemampuan para siswa dibidangnya masing-masing.” Kesenian bisa menumbuhkan jiwa ekpresi dan jiwa seni, untuk itu kesenian sangatlah penting dalam dunia pendidikan,” ujarnya.


Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra berharap, Dindik cilegon bisa bekerjasama sama dengan pelaku seni atau OPD terkait yang menangani bidang seni,”Dindik harus bekerja sama dengan pelaku seni dan Instansi terkait, karena Cilegon memiliki banyak sanggar yang difasilitasi Pemkkot, dimana didalamnya banyak pelaku-pelaku seni dari berbagai macam aliran yang bisa berkontribusi untuk kemajuan peserta dindik dibidang seni.” Harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gozali mengaku pihaknya terlah berkoordinasi dan bekerjasama dengan OPD terkait khususnya dibidang seni.” Kita telah berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk bersama-sama memajukan kesenian didunia pendidikan, seperti mengambil tim juri yang tergabung dalam sanggar binaan Pemkot,” tuturnya.


Terkait dengan prestasi yang telah diraih pada FLS2N tahun 2017 lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gozali menargetkan ditahun 2018 ini para siswa-siswi dari Cilegon bisa menjadi juara ditingkat Nasional dalam Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), pasalanya 2017 lalu, Cilegon telah berhasil menjadi juara umum tingkat Provinsi Banten, dan menjadi juara harapan ditingkat nasional.” Tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu, dimana 2017 lalu siswa-siswi dari cilegon masuk juara harapan ditingkat nasional,” ungkap.


Muhtar Gozali mengatakan, siswa yang berhasil menjuarai tingkat kota akan dibina melalui kegiatan training center dan akan persiapkan untuk mengikuti lomba tingkat provinsi dan nasional.” Yang menjadi juara pada perlombaan tingkat kota, akan langsung diberikan bimbingan dan pembiaan oleh pihaknya,” ungkapnya.


 


Lebih lanjut Kadindik Cilegon menuturkan, guna memberikan motivasi kapada para peserta, pihaknya akan memberikan penghargaan atau reward kepada para pemenang,” tahun lalu untuk para juara kita berikan penghargaan berupa uang pembinaan dan satu buah Laptop, hal ini agar para peserta termotivasi,” tuturnya.


Sementara itu, ketua Panitia yang juga kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Ahmad Rafiudin menjelaskan, untuk jumlah cabang yang diperlombakan sebanyak 14 mata lomba dan peserta yang mengikuti lomba FLS2N dan OSN tingkat Kota Cilegon, sebanyak 180 peserta dari SD se-Kota Cilegon. “ untuk lombanya terdiri dari Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Pidato Bahasa Indonesia, Gambar Bercerita, Menyanyi Tunggal, Kriya Anyam, Tari kreasi Baru, Pantomim, Baca Puisi, Seni Musik Pianika, Seni Baca Al Qur’an, Melukis dan Membatik.” Jelasnya.


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling